Kamis, 18 November 2010

KEWIRAUSAHA (Berpikir Perubahan)

Tujuan Pembelajaran
• Memberikan pemahaman pentingnya perubahan dan peranan mindset (pola pikir)
• Menjabarkan perubahan mindset
• Mengenalkan mindset entrepreneur
• Mengenalkan teori kecerdasan finansial
Game Kebutuhan dan Keinginan
Tujuan  : Mengetahui apakah Anda memerlukan atau menginginkan suatu benda
Peralatan  : Tidak ada, hanya imajinasi
Peraturan  :  Bayangkan Anda (mahasiswa) baru saja mendapat bonus Rp.100 juta, sementara pendapatan Anda setiap bulannya sudah mencukupi. Instruktur Anda akan menyebutkan “10” nama suatu barang, dan setiap peserta menentukan apakah mereka “membutuhkan atau menginginkan” beserta alasannya.
Pola Pikir Entrepreneur
Perbedaan Pola Pikir Entrepreneur vs Non Entrepreneur:
• Produktif versus Konsumtif
• Resources Utilization Versus Resources  Disposal.
Hambatan Perpepsi Memulai Usaha
• Merasa Sudah Terlalu Tua atau Merasa Terlalu Muda
• Tidak Berbakat
• Tidak Punya Modal (uang)

Tidak ada komentar: